Dinkes Kotamobagu Sosialisasi tentang Jamkesda

0 136

BERNDAKOTA – Dinas Kesehatan Kotamobagu melakukan kegiatan sosialisasi jaminan kesehatan daerah (jamkesda), Kamis (7/10).

Kasi Pelayanan Kesehatan Yudi Pontoh menyampaikan kegiatan kali ini dilakukan dalam rangka persiapan perencanaan penganggaran jamkesda ke masing-masing kelurahan dan desa.

Ada pun kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak BPJS, Dinas Kesehatan selaku OPD pelaksana anggaran, pihak sangadi/lurah se-Kota Kotamobagu.

“Sedangkan untuk penyaluran anggaran tersebut yaitu diambil dari dana APBD daerah karena tiap tahunnya sudah diangarkan oleh daerah,” katanya.

Selain itu, Dinas Kesehatan dan BPJS mempersiapkan anggaran untuk langsung diberikan kepada penerima jamkseda yang sudah diverifikasi oleh pemerintah daerah serta sangadi/lurah di masing-masing wilayahnya.

“Data-data kali ini yaitu data lanjutan yang sudah diverifikasi oleh lurah/sangadi dan Dinas Kesehatan. Sedangkan untuk anggaran tersebut berkisar Rp 6 miliar yang akan dibagikan kepada 15.000 jiwa yang sudah disiapkan oleh pemda melalui Dinas Kesehatan Kotamobagu,” ujarnya.

Terkait pembiayaan tersebut, anggaran Rp 6 miliar akan dibagikan ke masing-masing keluarga yang kurang mampu setiap bulannya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.