Bupati Boltim Hadiri Penyerahan Bantuan UMKM dan Peletakan Batu Pertama Rumah Hafiz Qur’an Desa Bulawan II

0 276

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto menghadiri penyerahan Bantuan UMKM, sekaligus peletakan batu pertama di Rumah Hafiz Qur’an Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Rabu (20/10).

Pada kesempatan itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan apresiasinya, atas semangat pembangunan taman pengajian.

“Pembangunan taman pengajian ini lahir dari niat baik penggagas yakni bapak, ibu, agar banyak generasi anak kita yang menjadi hafiz–hafiz kedepan. Usaha ini tentu sudah mendapat nilai pahala dari Allah SWT,” kata Bupati.

“Niat kita semua sangat besar untuk kemaslahatan, kemajuan, dan untuk pencapaian dimana anak-anak kita kedepan nanti, bisa menjadi generasi yang benar-benar beribadah kepada Allah SWT, dan mampu memajukan Kabupaten Boltim,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, sesibuk apapun aktivitasnya, ia akan hadir dalam kegiatan kegamaan.

“Karena, peletakan batu Rumah Ibadah, rumah Hafiz Qur’an, bukan hanya sekedar kegiatan fisik dari pembangunan tersebut, tetapi ini merupakan pembangunan mental dan akhlak dalam diri kita,” ujarnya.

“Seorang pemimpin akan dianggap gagal apabila tidak mampu membangun mental dan akhlaknya, karena, dengan akhlak dan niat baik, kita mampu menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan kepada diri kita,” ujarnya.

Sam Sachrul berharap, dengan dibangunya rumah Hafiz Qur’an, bisa membudayakan anak-anak dalam tujuan baik.

“Sebab, kebudayaan ini mulai terkikis dengan perkembangan zaman dan teknologi. Tidak masalah harus mengikuti perkembangan jaman, namun jangan sampai terlalu tenggelam dalam perkembangan zaman dan teknologi,” kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, Camat Kotabunan Frida Manoppo, Sangadi dan Ketua BPD Kecamatan Kotabunan, aparat Desa, tokoh Agama, masyarakat.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.