Apdes se-Kabupaten Boltim Dapat Bimtek soal Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa

0 124

BERANDAKOTA – Sangadi dan Aparat Desa (Apdes) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dapat Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan dan aset desa, serta pengembangan desa wisata.

Pelaksanaan Bimtek tersebut di Hotel Paradise Golf and Resort, Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai Kamis (28/10) hingga Sabtu (30/10).

Pada kesempatan itu sambutan Pemerintah Boltim sekaligus membuka kegiatan Bimtek ini, oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Warokah.

Mewakili Bupati, Sekda Sonny menyampaikan kegiatan sangat penting dilaksanakan, mengingat peran yang cukup besar dari sangadi dan perangkat desa, dalam mengelola anggaran dan aset desa.

“Perlu Sangadi dan seluruh aparat desa ketahui, mengelolah desa bukanlah hal mudah. Apalagi kita tahu bersama anggaran yang dikelola tiap desa sangat besar. Sehingga itu, perlu ada Bimtek seperti ini, agar pengelolaan anggaran desa bisa sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Sekda.

Ia berharap melalui kegiatan Bimtek, dapat meningkatkan kemampuan para sangadi dan jajaran, dalam mengelolah anggaran maupun aset desa.

“Pengelolaan anggaran desa harus sesuai, karena akan dipertanggungjawabkan. Jadi bukan hanya selesai laporan, kemudian selesai juga urusannya. Masih ada audit dari BPK lagi. Sehingga itu penting bagi para peserta kegiatan ini untuk bisa mengikuti dengan baik semua materi yang akan diberikan. Ini demi peningkatan kemampuan dalam pengelolaan anggaran desa,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.