Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan MKJP Pelayanan KB dan IUD Terbaik 1 Nasional

0 73

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota Kotamobagu telah menerima penghargaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) pelayanan KB Implan dan IUD terbaik 1 Nasional lewat Puskesmas Motoboi Kecil, Selasa (2/11).

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang diserahkan oleh gubernur melalui Asisten I Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Peninsula Kota Manado.

Kepala PP dan KB Kotamobagu Ahamd Yani Umar mengatakan Puskesmas Motoboi Kecil berada pada posisi pelayanan MKJP tertinggi se-Indonesia.

“Kegiatan penyerahan penghargaan terbaik 1 Nasional Puskesmas Motoboi Kecil dengan total pelayanan MKJP tertinggi se-Indonesia, yang diserahkan oleh gubernur kepada wali kota.

Sementara itu MKJP untuk pelayanan KB Implan dan IUD dengan total capaian 75.08 persen disusul Kalimantan Barat dan Sumatra Barat,” katanya.

Ia juga mengatakan hal ini berkat dukungan Wali Kota Kotamobagu, seluruh jajaran pemerintah, pemerintah desa dan kelurahan.

“Insyaallah ke depan akan bertambah lagi masyarkat yang ingin menggunakan KB,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Pemprov Sulut yang mewakili gubernur, Bupati Sitaro, Wali Kota Kotamobagu, Bupati Minsel, Wali Kota Tomohon, BKKBN Provinsi Sulut, dan kepala OPD PPKB se-Sulut. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.