Pemda Boltim Gelar Upacara HUT Korpri ke-50

0 255

BERANDAKOTA- Memperingati hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke 50 tahun Pemerintah Bolaang Mongondow Timur  (Boltim) menggelar upacara di Kantor Bupati Boltim, Senin (29/11).

Menariknya dalam upacara tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menunjuk salah satu ASN sebagai Inspektur Upacara (Irup) yakni Yakop Kountur.

Penunjukkan Yakop Kountur sebagai Irup bukanlah tanpa alasan. Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, ini sebagai penghargaan baik kepada Korpri Boltim maupun kepada Yakop Kountur yang selama ini telah mengabdi di Boltim.

“Saya dan Pak Wakil Bupati sengaja menunjuk Yakop Kountur sebagai Irup dalam upacara HUT Korpri ke 50 tahun di Boltim. Kami bukan tidak ingin memimpin upacara, tapi ini sebagai penghargaan kami kepada Pak Yakop dan juga kepada Korpri,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya penunjukan ini merupakan hadiah spesial kepada Yakop Kountur di akhir masa baktinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Yang menjadi Inspektur Upacara di HUT Korpri ini (Yakop Kountur) merupakan seorang guru yang telah mengabdi di Boltim selama 33 tahun, dimana tepat di hari ini memasuki masa pensiunnya,” ujarnya.

Sementara itu, Yakop Kountur yang ditunjuk sebagai Inspektur Upacara pada HUT KORPRI ke 50 tahun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Boltim dan Wakil Bupati yang telah memberikan kesempatan sebagai pembina upacara HUT Korpri ke 50 tahun.

“Terimakasih banyak pak Bupati dan pak Wakil Bupati yang telah memberi kesempatan dan penghargaan bagi saya sebagai pembina apel pada upacara HUT Korpri ini,” ujarnya.

Diakhir upacara peringatan HUT Korpri ke 50 tahun, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menyerahkan langsung SK Pensiun kepada Yakop Kountur, serta diikuti oleh penyerahan bantuan peralatan secara simbolis kepada perwakilan kelompok UKM oleh Wakil Bupati Oskar Manoppo.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.