Bappeda-Litbang Gelar Rapat Evaluasi Penyusunan Laporan TPB

0 132

BERANDAKOTA –Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kotamobagu mengadakan rapat evaluasi laporan laporan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tahun 2021, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bapelitbangda Kotamobagu, Senin (6/12).

Dalam kegiatan itu, Kadis Bapeda Kotamobagu Adnan Masienae menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memantau dan mengembangkan kegiatan dalam penyusunan laporan TPG, di mana di dalamnya terdapat empat pilar, yaitu bidang ekonomi, hukum, lingkungan, dan sosial.

“Dalam pembahasan tersebut ada 17 tujuan dan 169 target yang didukung oleh indikator, sebanyak 241. Secara proporsional berdasarkan sumber daya alam, dalam KLHS jumlah indikator yang dipenuhi sebanyak 222,” kata Sofyan.

Selain itu, beberapa potensi yang tidak dilaksanakan sebanyak 19 indikator, pasalnya karena memang tidak dilaksanakan oleh pihak pemerintah Kotamobagu.

“Dikarenakan potensinya yaitu tujuan 14 ekosistem lautan, dengan 10 target dan 19 indikator, Kotamobagu tidak memiliki lautan sehingga tidak bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh dinas beserta Bapeda Provinsi Sulawesi Utara. (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.