Kotamobagu Tak Ada Ketambahan Kasus Covid-19, Namun Tetap Taat Prokes

0 140

BERANDAKOTA – Kota Kotamobagu hingga saat ini terus menunjukkan penurunan tingkat kasus Covid-19.

Hal ini sesuai dengan peta penyebaran yang diterbitkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.

Peta yang dirilis Minggu 5 Desember 2021 tersebut, mencakup desa dan kelurahan di wilayah Kotamobagu, yang menunjukkan zona hijau atau nol kasus.

Tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi positif, maka total kasus terkonfirmasi sampai saat ini dibuka 1.507 orang. Dengan rincian sembuh/bebas isolasi sebanyak 1.465 orang, meninggal 42 orang, kasus aktif 0 orang.

Meski tren kasus terkonfirmasi positif turun, namun masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Lindungi diri dan keluarga kita. Tetap patuhi protokol kesehatan yang ketat dengan membudayakan 5 M. Memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun yang mengalir, menjaga jarak 1,5 – 2 meter dengan orang lain, mengurangi kegiatan di luar rumah, mencegah serta menjaga imunitas, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr. Tanty Korompot, Senin (6/12).

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan program vaksinasi nasional dengan mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan pemerintah serta sejumlah institusi.

“Ayo vaksin. Mari bersama kita putuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan turut mensukseskan program percepatan vaksinasi. Bersama kita lawan Covid-19,” ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.