Dinkes Kotamobagu Pacu Program Vaksinasi Covid-19

0 399

BERANDAKOTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 sampai dengan saat ini.

Bahkan untuk mengejar target capaian vaksinasi dua pekan diakhir tahun ini, seluruh Puskesmas dikerahkan di wilayah kerjanya, untuk melakukan vaksinasi bagi warga masyarakat. Salah satunya vaksinasi ketok pintu atau V-TOK.

“Strategi ini lebih dilaksanakan tim vaksinasi Puskesmas untuk turun langsung di wilayah kerjanya masing-masing,” tulis Kepala Dinkes Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, via WhatsApp saat dihubungi awak media ini, Jumat 17 Desember 2021.

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi khusus anak usia 6 hingga 12 tahun lanjutnya, masih menunggu data peserta vaksinasi dari sekolah-sekolah.

“Sementara menunggu data siswa di sekolah-sekolah sebagai dasar usulan permintaan kebutuhan vaksin khusus anak-anak ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia pun tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk turut mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Ayo vaksin. Sayangi diri dan keluarga. Vaksin aman dan halal. Selebihnya, tetap patuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan membudayakan program 6M,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Kotamobagu sudah mencapai 76,46 dari total sasaran 97.253 sasaran *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.