Wali Kota Serahkan Bantuan kepada Pelajar dari Tingkat SD Hingga Perguruan Tinggi Kotamobagu

0 62

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara secara resmi menyerahkan bantuan anak asuh jenjang SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi tahun 2021, yang bertempat di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (27/12).

Program bantuan anak asuh ini telah dilaksanakan beberapa tahun terkahir. Namun, tahun ini dikelola oleh Dinas Pendidikan Kotamobagu.

Tujuan bantuan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Kotamobagu terkait biaya pendidikan anak mereka, sehingga angka putus sekolah di Kotamobagu dapat teratasi.

Selain itu, wali kota juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya yakni pengadaan perlengkapan sekolah, dan bukan pada urusan yang lain.

“Saya berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan untuk kepentingan perlengkapan pendidikan anak sekolah,” ujar Tatong.

Hadir dalam acara tersebut yaki. Sekretaris Daerah, Asisten satu, dua, dan tiga Pemerrintah Kota Kotamobagu, pimpinan Bank BRI dan seluruh pimpinan OPD, serta camat dan lurah/sangadi se-Kotamobagu.

Ada pun jumlah penerima bantuan yakni SD 1.315 orang, SMP 985 orang, Total : 2.300 orang. Masing-masing untuk SD 1.000.000 dan SMP 1.500.000.

Untuk SMA sebanyak 800 pelajar yang masing-masing menerima Rp. 1.700.000, sedangkan setingkat perguruan tinggi sebanyak 330 mahasiswa yang masing-masing menerima Rp.3.450.000, dengan total anggaran sebesar Rp. 5.291.000.000

Diketahui, penyerahan bantuan kepada anak asuh yang dilaksanakan di aula kantor wali kota ini juga dirangkaian dengan penyerahan penghargaan bagi perangkat desa/kelurahan yang memenuhi 100 persen capaian penagihan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2). (fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.