Bupati Boltim Siapkan Lahan 30 Hektar, untuk Bagun Pabrik Amunisi

0 60

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto langsung menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Letkol Arm Edi Yulian Budiargo.

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Boltim, Kamis (14/1/2022) kemarin, membicarakan terkait rencana pembangunan pabrik amunisi.

Adapun tindak lanjut yang dimaksud, berupa lahan sebesar 30 hektar yang disiapkan pemerintah untuk rencana pembangunan pabrik amunisi.

Sebagaimana disampaikan Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) di sela-sela kunjungan kerja Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu pada Jumat (14/1/2022) siang tadi.

“Mereka meminta untuk menyiapkan lahan sekitar 30 hektare karena ada bunker untuk pengujian amunisi. Tadi sudah dibicarakan juga dengan Pak Jenderal (Pangdam XII/Merdeka) dan InsyaAllah pembangunan pabrik amunisi akan segera terlaksana,” ujar Bupati.

Tentunya, pemerintah sangat menyambut baik rencana pembangunan pabrik amunisi di wilayah Kabupaten Boltim. Karena selain soal penyerapan tenaga kerja, terpenting untuk pertahanan negara.

“Kami pastinya sangat menyambut baik pembangunan pabrik amunisi di Kabupaten Boltim,” tambahnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.