Ini Profil Singkat Nahkoda Baru KNPI Kota Kotamobagu

0 109

BERANDAKOTA – Musyawarah Daerah ke IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu, Selesai digelar. Dan akhirnya melahirkan Nahkoda baru yang terpilih secara aklamasi Shandry Anugerah Hasanuddin periode 2022-2025. Selasa 25 Februari 2022 digedung Sanggar Seni Budaya Bontean Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kegiatan yang di hadiri 40an organisasi kepemudaan ini, dihadiri langsung Wakil Ketua Bidang OKK DPD I KNPI Sulut, Francicus Enoch, dan juga Ketua KNPI Minahasa Selatan, Vickly Lumowa.

Sidang Pleno 1 Musda KNPI Kotamobagu, dibuka secara resmi DPD 1 Wakil Ketua Bidang OKK DPD I KNPI Sulut, Francicus Enoch. Ia mengatakan, semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, bisa menghidupkan kembali KNPI yang sudah bertahun-tahun mati suri di Kotamobagu.

“Dengan adanya pemilihan Ketua KNPI yang baru ini, semoga bisa memberikan nafas baru dan semangat baru kepada seluruh pemuda di Kotamobagu, karena sudah beberapa tahun ini KNPI Kotamobagu Vakum,” kata Enoch sapaan akrab Francicus Enoch.

Enoch juga mengatakan, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey menitipkan pesan langsung Kepada Ketua Terpilih KNPI Kotamobagu, disaat pelantikan nanti beliau langsung turun ke Kotamobagu untuk melakukan pelantikan.

“Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey meminta maaf karena belum bisa hadir, tapi beliau berjanji di Pelantikan nanti akan hadir langsung melantik kawan-kawan semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kotamobagu terpilih Shandry Anugerah Hasanuddin-Mokoginta menyampaikan, terimakasih kepada seluruh peserta Musda KNPI Kotamobagu.

“Saya sangat berterimakasih karena sudah diberikan amanah untuk menjalankan roda kepemimpinan di  KNPI Kotamobagu,” kata Shandry.

Shandry mengungkapkan ini adalah sejarah dimana KNPI Kotamobagu kembali ke marwah perjuangan sebenarnya pemuda, tanpa ada transaksi politik apapun.

“Ini adalah awal dari Nafas KNPI sebagai wadah dari seluruh anak-anak muda, jadi selanjutnya sudah tidak ada lagi istilah politik transaksi karena teman-teman bisa berkaca hari ini, semua pemuda bisa menjadi ketua KNPI,” ujarnya.

lanjut Shandry, Ia pun akan meminta 40 organisasi yang menjadi peserta Musda untuk menyiapkan kader terbaik mereka, agar dimasukkan dalam struktur KNPI nanti.

“Semua organisasi yang ada silahkan masukkan semua kader terbaik kalian, mari bangun KNPI ini bersama, karena KNPI milik kita semua sebagai pemuda,” ujarnya.

Menurut Shandry, jika dikemudian hari KNPI Kotamobagu tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka silahkan menyampaikan mosi tidak percaya kepada mereka.

Shandry juga berjanji jika akan memberikan 100 buku secara cuma-cuma kepada seluruh OKP yang menjadi peserta dalam Musda.

“Saya sudah mempersiapkan untuk OKP rencanakan, setiap 1 OKP mendapatkan 100 buku,” ujarnya.

INILAH PROFIL SINGKAT KETUA KNPI KOTAMOBAGU TERPILIH:

Nama asli Shandry Anugerah Hasanuddin, S. Sos lahir Kotamobagu, 8 Mei 1989, merupakan Alumni Universitas Veteran Republik Indonesia Makasar.

Sejak masih dikampus, ia aktif sebagai Kader Himpunan Mahasiswa Islam, dan juga KPMIBM Makasar, dan sangat kental dengan dunia aktifis dan kajian keilmuan.

Shandry sejak kecil bersekolah di SDN 1 Kotamobagu, lalu SMP 1 Kotamobagu, dan SMA Negeri 2 Kotamobagu.

Sekarang, pun Shandry aktif di Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu Nahdlatul Ulama sebagai Wakil Ketua Ansor, dan juga merupakan Ketua Banteng Muda Indonesia Cabang Kotamobagu. (*ryn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.