Pemkab Boltim Siap Awasi Aktifitas PT. Alam Persada Kencana

0 161

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap mengawasi aktifitas PT. Alam Persada Kencana (APK).

Pengawasan aktifitas PT. APK, terkait pengambilan sampel potensi kandungan mineral atau bahan logam emas di pesisir pantai Kabupaten Boltim.

Hal itu sebagaimana disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Priyamos, saat menghadiri sosialisasi PT. APK yang dilaksanakan di Kantor Camat Motongkad, Rabu, 02/02.

“Kami atas nama pemerintah pemerintah akan mengawasi pelaksanaan pengambilan sampel oleh perusahan tersebut,” kata Priyamos.

Lanjut Priamos, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar nantinya tidak ada informasi simpang siur soal kegiatan ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim melalui Dinas Lingkungan Hidup dan instansi terkait lainnya. Kami juga akan mengkaji betul rencana penambangan pihak PT Alam Persada Kencana,” ujarnya.

Sementara itu, Konsultan Teknis PT. APK Fredy Sumolang menjelaskan bahwa pengerukan tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Baik itu nelayan maupun penambang lokal yang menggunakan dompeng, tidak akan terganggu,” ujarnya.

Sedangkan lama pengambilan sampel yakni dua tahun.

Hal ini karena pengambilan sampel akan dilakukan semua titik di sepanjang pantai Kabupaten Boltim.

“Dan dalam kegiatan ini, kita akan melibatkan tenaga kerja lokal untuk dipekerjakan di kapal,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat Motongkad, Kapolsek Nuangan, Anggota Koramil 1303-05 Kotabunan, jajaran pimpinan PT Alam Persada Kencana serta peserta sosialisasi yang terdiri dari Sangadi, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat dari Desa Motongkad Bersatu dan Molobog Bersatu. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.