Capaian Target Vaksinasi Pada Tingkat SD dan SMP di Kotamobagu, Masih Tergolong Minim

0 11

BERANDAKOTA – Pencapaian Target Vaksinasi Pada Tingkat SD dan SMP masih sangat minim, adapun target vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun berakhir 31 Januari 2022, hal itupun masih tergolong minim.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmini Simbala.

“Dari data yang ada hingga saat ini target vaksinasi untuk anak pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru mencapai sekitar 60 persen dari target keseluruhan 11.889 anak,” katanya.

Ia berharap, agar seluruh kepala sekolah dan juga guru-guru agar dapat memberikan pemahaman kepada para murid dan juga orangtua tentang pentingnya vaksinasi tersebut untuk meminimalisir dampak  dari penyebaran COVID-19 dan variannya.

“Kurangnya capaian tersebut dikarenakan para kepala sekolah dan guru belum maksimal menyiapkan jadwal vaksinasi dan minimnya koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu,” ujarnya.

“Saya harap orang tua juga dapat membantu untuk mensukseskan program ini dengan mendatangi lapangan pusat kota, dimana pemerintah telah menyediakan vaksinasi secara gratis,” ujarnya *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.