Pandemi Covid 19 Terus Meluas di Wilayah Kotamobagu, Wahdania Minta Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

0 41

BERANDAKOTA– Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih terus menyebar di beberapa wilayah Kota Kotamobagu.

Adapun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, saat ini berkisar 46 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Wahdania Mantang, menyampaikan dari 46 orang yang terjangkit Virus Corona atau Covid-19, terdiri dari 45 orang isolasi mandiri dan 1 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Sentra Medika Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (10/3)

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk mematuhi Protokoler Kesehatan (Protkes) dengan membudayakan 7 M, yakni, Memakai masker dengan benar,
Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak 1,5 – 2 meter dengan orang lain, Mengurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan, Serta selalu menjaga imunitas tubuh, dan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis Lengkap.” ungkap dr Wahdania Mantang.

Menurutnya, jika pola hidup sehat kita lakukan secara teratur maka kita akan mempercepat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, dalam mencegah dan memutuskankan mata rantai Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama jajaran TNI – POLRI diantaranya, Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolmong, terus giat melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.