Mewakili Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan Membuka Resmi Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIll Tingkat Kota Kotamobagu tahun 2022

0 33

BERANDAKOTA -Walikota Kotamobagu Tatong Bara melalui Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII (delapan) tingkat Kota kotamobagu tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (11/03) sampai Minggu (13/03). Kegiatan bertempat di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu jalan Ahmad yani sekira pukul 20.30.

Turut hadir meramaikan kegiatan, yakni para Forkopimda serta OPD yang berada di lingkungan Pemerintah Kotamobagu (Pemkot).

Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH dalam sambutanya menjelaskan, dengan tema MTQ kita tingkatkan Pemahaman dan penghayatan Al-quran bagi masyarakat muslim kotamobagu.

“Tentunya, ini bukan sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi kegiatan ini juga adalah salah satu upaya kita semua untuk dapat mendalami arti makna, sekaligus meningkatkan pemahaman kita semua, terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam kibat suci alquran,”ujarnya.

Nayodo mengatakan, perlu kita ketahui kitab suci Alquran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak, serta peraturan yang mengatur tingkah laku serta tatacara hidup manusia dan dapat dijadikan sebagai pedoman.

“Untuk itu diharapkan, agar kita semua dapat mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari. Semoga dengan pelaksanaan ini dapat melahirkan qory dan qoriah serta hafiz dan hafizah yang berkualitas dan amanah,” ungkapnya.

Lanjutnya, serta mampu berprestasi, dan membawa nama harum kota kotamobagu pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Atas nama Pemerintah Kotamobagu, saya mengucapkan selamat mengikuti pelaksanaan MTQ ke VIII di tingkat kota Kotamobagu 2022,” uajrnya (Advetorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.