Khaeruddin Mamonto, Alumni UDK yang Jabat Kadis Kominfo Boltim

0 406

BERANDAKOTA – Khaeruddin Mamonto Alumni Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang menjabat Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan informatika (Kominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

ASN kelaharin Kotamobagu, Sulawesi Utara itu diperkenalkan pertama kali oleh Bupati sebagai Pelaksana Tugas Kadis Kominfo yang baru di Boltim pada hari Jumat, (10/9/2021).

Dirinya terangkat menjadi  ASN pada tahun 2010 dan mempunyai motivasi yang sangat objektif  untuk menajdi ASN, yaitu Ingin mengabdi pada negara dan memiliki penghasilan yang jelas serta jaminan hari tua.

Bahkan baginya, setiap jabatan yang dipercayakan pimpinan memiliki tantangan. Namun dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks, seperti digitalisasi, globalisasi, information overload, maupun tantangan saat ini yaitu pandemi Covid-19 tidak bisa dipungkiri.

Karena menurutnya globalisasi dan digitalisasi menuntut ASN, khususnya ASN milenial untuk menjadi generasi pembelajar atau lifelong learner. Tidak hanya menerima, tetapi juga beradaptasi dan mengikuti perubahan ke arah yang positif.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang masif saat ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang bagi ASN untuk memenangi persaingan global.

Untuk menghadapi tantangan dalam persaingan global, ASN tidak boleh hanya sekadar bekerja menjalankan tugas-tugas rutin saja atau business as usual. Contoh kondisi pandemi Covid-19 sebagai sebuah kondisi dimana ASN harus adaptif, responsif, inovatif, dan kreatif terhadap sebuah perubahan.

Bahkan ASN harus bisa menyesuaikan diri dengan the new normal yang diramalkan akan terjadi setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Jadi ketika kita masuk ke kantor kita harus benar-benar menyadari ada new normal dan kita harus beradaptasi sehingga hal tersebut tidak mempengaruhi produktivitas kita.

Dirinya memiliki cara yang menarik untuk bagaimana membagi waktu antara keluarga dan  pekerjaan selaku abdi negara.

Memang untuknya, tuntutan pekerjaan sering kali menyita waktu dan pikiran. Banyaknya tanggung jawab di tempat kerja, seperti tenggat waktu, rapat, target yang harus dicapai, dan lainnya memang sering kali membuat kita lupa waktu.

Tak jarang, waktu yang semestinya kita habiskan bagi keluarga harus tersita untuk pekerjaan kita. Sulit memang, namun kita tak bisa terus-menerus mengorbankan waktu bersama keluarga demi pekerjaan. cara saya mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga agar hidup seimbang yaitu Jaga Komunikasi dengan Baik, Rencanakan Liburan Bersama Keluarga serta Manfaatkan Jatah Cuti.

Harapannya kedepan tentunya lebih giat berkerja serta penuh tanggung jawab terhadap pekerjaan, apa terlebih hari ini saya di percayakan oleh bupati Boltim sebagai Kadis Kominfo tentunya Tantangan digitalisasi merupakan peluang yang bisa digunakan untuk berinovasi, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi.

Profil

Nama     : Khaeruddin Mamonto, SE
Lahir       : Ktg, 8 Januari 1984
Jabatan : Kadis Kominfo Kab. Boltim
Istri : Nani Mamonto, S.Pd
Anak :
1. Khaliza Az Zahra Mamonto
2. Adinata Caezar Mamonto
3. Ahmad Zanky Mamonto
Zodiac : Capricon

Pendidikan
SMA N 1 Kotamobagu Tahun 2001
Universitas Dumuga Kotamobagu 2007
Riwayat Pekerjaan dan Jabatan :
ASN 2010 Di Pemkab Boltim

Karir
1. Kasubag Humas dan Protokol Setwan Kab. Boltim
2. Kasubag Program dan Pelaporan Bapelitbangda Kab. Boltim
3. Kasubag Persandian dan Telekomunikasi Bag. Humas Setda Kab. Boltim
4. Kabag Umum dan Keuangan Setwan Kota Kotamobagu
5. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kotamobagu
6. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bolaang Mongondow Timur.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.