Proses Belajar Mengajar di Boltim Gunakan Sistem PTM

0 29

BERANDAKOTA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menegaskan proses belajar di lingkungan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Boltim masih meggunakan sistem pembelajaran tatap muka (PTM).

Menurut Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii mengatakan, meski  surat edaran Mendikbud Ristek Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19 telah dikeluarkan, namun di Boltim masih melaksanakan PTM.

“Untuk boltim terkait covid masih masuk level 2 jadi masih bisa melaksanakan PTM, ” kata Yusri, Selasa (12/4).

Lanjut Yusri, dalam keputusan mendikbud ristek tersebut, orang tua di suruh memilih apakah akan melaksanakan PTM atau PJJ.

“Sebenarnya PJJ bisa saja dilakukan namun kondisi jaringan internet di Boltim belum merata jadi masih ada kendala dalam menerapkan PJJ, untuk kondisi sekarang PTM merupakan pilihan terbaik,” ujarnya.

Yusri menambahkan, selain itu, ketika hendak melaksanakan PTM siswa dapat lebih dikontrol, serta dalam proses pembelajaran nanti siswa akan lebih fokus akan pelajaran yang diajarkan.

“Selain itu, sebelum jam belajar dilakukan para siswa dan siswi masih akan diperiksa suhu badannya serta kebersihannya,” ujar Yusri. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.