Pemkab Boltim Kembali Gelar Pasar Murah

0 28

BERANDAKOTA – Pelaksanaan pasar murah di tiga titik Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), langsung diserbu warga.

Bahkan beberapa warga yang mendapatkan kebutuhan bahan pokok di pasar murah, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok. Harga yang di jual masih bisa terjangkau. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas pelaksanaan pasar murah ini,” ujar Indah warga sekitar.

Terkait hal itu, Kepala Disdagkop-UKM Boltim Muhammad Yahya menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini, fokusnya selain memenuhi kebutuhan. Bagaimana harga bisa meringankan beban masyarakat, artinya tidak sepeti pada umumnya.

“Kegiatan operasi pasar murah tersebut dimulai sejak pukul 08.00 hingga 11.30 WITA,” ujarnya.

Lanjutnya bahwa pelaksanaan kegiatan Pasar murah merupakan kerja sama Disperindagkop-UKM Boltim dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

Sedangkan titik pelaksanaan di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Kotabunan mulai dari Pasar Buyat, Rumah Dinas Camat Kotabunan, dan Balai Desa Paret.

“Semua bahan yang dibawa provinsi sudah habis,’’ ungkapnya.

Adapun bahan-bahan yang dibawa untuk dijual murah oleh Disperindagkop Provinsi kepada masyarakat adalah bahan campuran kebutuhan ketika menjelang lebaran nanti, sehingga masyarakat lebih dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan.

“Adapun barang yang kami bawa ada 1.050 kg gula pasir, tepung terigu 600 kg, mentega 200 gram sebanyak 558 sachet, 4500 butir telur (150 baki), 1.800 liter minyak goreng, dan 900 kg beras premium,’’ tutur Yahya.

Dalam kegiatan tersebut, Yahya juga menyebutkan ada salah satu ritel terbesar di Indonesia yang turut berpartisipasi melakukan operasi pasar untuk masyarakat boltim yaitu bisnis Ritel Indomaret.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.