Pemdes Purworejo dan Liberia Bersatu Gelar Festival Budaya

0 193

BERANDAKOTA –  Memperingati HUT ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah Desa (Pemdes) Purworejo Bersatu dan Liberia Bersatu bekerjasama dengan Pemkab Boltim, akan menggelar festival budaya pada 19 Juni mendatang.

Rencananya kegiatan tersebut, akan di pusatkan di Lapangan Arjuna Purworejo dengan menyajikan berbagai kegiatan seperti; karnaval dan kirab budaya Jawa, festival kuliner lawas, campur sari, koploan dan panggung seni budaya.

Kepada sejumlah wartawan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, mengatakan, Boltim merupakan daerah yang sangat kaya akan keragaman Agama, suku, adat istiadat serta budaya.

“Keberagaman tersebut tersatukan dengan simbol negara Bhineka Tunggal Ika, yang memperteguh rakyat untuk bersama dan bersatu dalam keberagaman. Salah satunya adalah Budaya Jawa dan adat Jawa yang sudah ada di tanah Timur totabuan sejak 1 Abad lalu,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, kita bisa menggali Sejarah serta mengembangkan potensi yang ada, baik dari SDA maupun SDMnya.

“Mari sama-sama kita sukseskan festival kebudayaan jawa yang di kemas dalam Bersih Desa Purworejo dan Liberia, tanggal 19 Juni mendatang, “Gemah ripah loh jinawi toto tentrem karto raharjo”,  ujar Bupati. ***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.