3 SKPD di Boltim Teken MoU Penanganan Bencana Bagi Siswa dan Lansia

0 153

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga instansi, untuk memberikan edukasi terkait kebencanaan bagi siswa SD, SMP, dan Lansia. Kamis (9/6), di kantor Bupati.

Sekda Boltim Sonny Waroka mengatakan, tiga instansi yang melakukan kerjasama tersebut yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“MoU tersebut yakni terkait mitigasi bencana dan penanggulangan pasca bencana untuk memberi edukasi kepada para siswa serta lansia untuk mempersiapkan diri ketika ada bencana agar tidak panik dan bisa menempatkan diri dalam jalur evakuasi, ” ujar Sonny.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii menagatakan, Boltim adalah daerah yang rawan akan bencana alam misalnya banjir atau kebakaran rumah, untuk itu kerjasama dalam memberikan edukasi ini sangat penting.

“Nantinya siswa akan diberikan edukasi berupa teori dan praktek dalam menanganai situasi ketika terjadi bencana alam, ” kata Yusri

Lanjut Yusri, Untuk pemberikan edukasi kepada para siswa direncanakan akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru.

“Nantinyan kami akan memberikan edukasi kepada setiap SD dan SMP di Boltim,” ujarnya.

Yusri Berharap, dengan adanya MoU ini siswa akan dapat memahami tentang strategi ketika terjadi bencana dan penanggulangan ketika terjadi bencana. “Sehingga siswa tidak panik ketika menghadapi bencana namun justru mampu mengambil sikap positif saat bencana terjadi, ” ujar Yusri

(Abax)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.