RSUD Ambang Pratama Boltim Gelar Pelatihan Emergency Nursing

0 20

BERANDAKOTA – Sebanyak 31 Tenaga Kesehatan  terbagi dari Perawat, Bidan dan Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambang Pratama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti pelatihan Emergency Nursing. Senin (27/6). di Lantai II Gedung RSUD Ambang Pratama Boltim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Himpunan Perawat Gawat Darurat Dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Wilayah Sulawesi Utara Kerjasama dengan Pusat Pengembangan Perawat Sulawesi Utara (P3SU) dan RSUD Ambang Pratama Boltim.

Menurut Direktur RSUD Ambang Pratama Boltim, dr Minarni Manoppo Mengatakan, Pelatihan tersebut merupakan kegiatan bantuan hidup lanjut, yakni pelatihan peningkatan kompetensi untuk para medis dalam bentuk Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

“Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama empat hari yakni dimulai pada hari ini, senin 27 juni sampai kamis 30 Juni 2022,” kata Minarni.

Minarni menyampaikan, dalam kegiatan tersebut para medis tidak hanya mendapatkan teori melainkan praktek juga. “Rencananya praktek akan dilaksankan esok pada tanggal 28 Juni 2022,” ujar Minarni.

Minarni Berharap, Kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi para petugas kesehatan. “Iini juga sebagai salah satu persiapan untuk akreditasi rumah sakit. Dimana menjadi syarat petugasnya harus terampil,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.