Bupati Boltim Resmikan Rusun Pesantren Tebuireng Buyat

0 211

BERANDAKOTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menghadiri serah terima pemanfaatan sekaligus meresmikan Rumah Susun (Rusun) Asrama khusus Putri yayasan Miftahul Khoir Pesantren Tebuireng.

Kegiatan serah terima pemanfaatan dan pengelolaan Rusun yayasan Miftahul Khoir Pesantren Tebuireng VII Buyat, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim tersebut, oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Perumahan Balai P2P Sulawesi I Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke pengurus yayasan, Rabu (29/6).

Pada kesempatan itu, Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyedia yang sudah membangun gedung tersebut.

“Saya merasa bersyukur sebagai Kepala Daerah dan terima Kasih waktu yang sudah ada tinggal bagaimana Kita memanfaatkan bangunan ini tempat membimbing anak-anak kita, dan mereka bisa mampu menjadi mubalig-mubalig pemimpin-pemimpin Islam di kemudian nanti. Insyaallah mudah – mudahan tempat yang nyaman ini bisa membuat mereka lebih baik untuk menuntun ilmu,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, selaku Pemerintah Daerah (Pemda), ia bersyukur kepada Pemerintah Provinsi, karena sudah membangun gedung dengan fasilitas yang sangat baik. Sebenarnya hal-hal seperti ini yang diinginkan oleh Pemda ketika ada bangunan bantuan dari Kementerian lewat PUPR.

“Selain ini mungkin Kami akan mengusulkan lagi Proposal pembangunan rusun di Boltim, karena masih kekurangan rusun. Ini sangat luar biasa karena Pesantren Tebuireng Buyat sekarang sudah punya bangunan semegah ini. Insya Allah asrama dua lantai ini bisa bermanfaat buat Kita semua terutama anak-anak didik di Pesantren Tebuireng Buyat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng Vll Buyat, Abdul Rahman Modeong, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak terkait dalam pembangunan gedung ini.

“Saya mewakili Keluarga besar Pondok Pesantren Miftahul Khoir, dalam hati yang paling teramat dalam rasa syukur kami, karena selama ini kami idam-idamkan bangunan seperti ini. Mudah-mudahan bangunan ini akan menjadi pelayanan buat umat. Terima kasih sekali kepada seluruh yang terkait yang tentunya sampai terlaksana dan jadinya bangunan ini,” ujar Modeong.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.