Bupati Sachrul Mamonto Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Kabela Fest 2022

0 157

BERANDAKOTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM) mengajak seluruh elemen untuk mensukseskan Kabela Fest pada 21 Juli 2022 mendatang. di Lapangan Gogaluman Tutuyan.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat bolmong raya dimanapun anda berada, mari pulang dan saksikan festival kabela di lapangan gogaluman tutuyan, ” kata SSM dalam Videonya Dengan Judul Menuju Kabela Fest 2022.

Dikatakan SSM dalam video tersebut, Budaya merupakan suatu hal penting bagi suatu bangsa, karena budaya adalah identitas, budaya juga mencakup banyak aspek misalnya aspek politik, ekonomi, pendidikan bahkan sampai aspek agama

“Kalau kita berbicara budaya Bolaang mongondow, dimana sebenarnya daerah ini sangat kaya akan budaya dan tidak kalah dengan daerah-daerah yang lain, ” ujar SSM.

Budaya Bolaang Mongondow begitu hebat, begitu kuat, dimana dalam sejarah budayanya juga menceritikan romantisme sejarah tentang kejayaan kerajaan Bolaang Mongondow,

“Saat ini saya sebagai bupati Boltim sangat ingin mengeksplor budaya ini dalam sebuah festival, akan tetapi bukan hanya sebagai festival budaya biasa, akan tetapi festival yang akan memberikan edukasi juga kepada generasi yang akan datang, “kata SSM.

Dimana kalau kita lihat situasi saat ini, budaya secara perlahan mulai terkikis dengan zaman, “Festival ini digelar merupakan bentuk penghormatan pada budaya bolaang mongondow, sudah termasuk juga budaya Boltim,” ujar SSM.

SSM berharap, dengan adanya Kabela Fest 2022 masyarakat di seluruh BMR dapat disatukan lewat budaya, baik politiknya,  penggiat sejarahnya bahkan para cendekiawannya.

“Dan semua ini dimulai dari Boltim, dan semoga kedepannya akan diikuti oleh daerah-daerah lain yang ada di bolmong raya, ”ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.