Bupati Boltim Wajibkan Tarian Dana-Dana Setiap Senin dan Kamis

0 24

BERANDAKOTA – Rencana berkelanjutan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), untuk merawat dan menjaga tradisi budaya dan adat Bolaang Mongondow rupanya tidak main-main.

Top eksekutif di daerah seribu danau tersebut terus bertekad untuk melestarikan serta memberikan edukasi kepada para masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai dan menghargai adat dan budaya sendiri.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya tarian tarian Dana dana secara massal pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-14, bertempat di lapangan Kantor Bupati Boltim, Kamis (21/7) kemarin.

Tarian Dana dana massal ini digelar usai upacara peringatan HUT Kabupaten yang dipimpin Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bersama Ketua TP PKK Boltim, juga di ikuti Wakil Bupati, Kapolres Boltim, Dandim 1303 Bolmong, Ketua Pengadilan, seluruh pimpinan OPD, ASN, Polisi, hingga siswa SD.

Menurut Bupati, digelarnya tarian Dana dana bertujuan untuk melestarikan budaya dan menjaga sejarah daerah. “Tarian Dana dana adalah sejarah budaya dan adat yang harus kita jaga. Artinya dengan menjaga kebudayaan, itu berarti kita sebagai anak daerah telah menjaga identitas kita,” ujar Bupati.

Dijelaskannya, dengan melestarikan budaya dan adat, itu berarti telah menularkan kepada generasi muda. “Saya akan menerbitkan surat keputusan. Nanti kedepan tarian dana-dana akan di lakukan setiap Senin dan Kamis setelah selesai apel,” kata Bupati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.