Peringati HUT Boltim, Festival Kabela Sukses Digelar

0 23

BERANDAKOTA – Pergelaran Kabela Fest 2022 atau Festival Kabela di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke 14 tahun berlangsung secara meriah.

Kabela Fest 2022 menghadirkan warna tersendiri dikarenakan kegiatan tersebut diramu dengan menonjolkan  pertunjukan adat dan budaya yang ada di Boltim.

Menurut Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) melestarikan adat dan budaya adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap Boltim. “Para leluhur sudah meninggalkan pesan “Mototompia’an, Mototanoban, Mo’oaheran dan Mobobangkalan yang artinya Saling berbaikan, saling merindukan, saling menghargai dan saling menghormati,” ujar SSM.

Lanjut SSM, hal tersebut merupakan sebuah pegangan, agar bisa hidup damai dan sejahtera,” Saya sebagai bupati ingin menggali semua  potensi yang ada di Boltim, contohnya potensi budaya, wisata dan  potensi ekonomi lainnya,”kata SSM.

Boltim adalah sepenggal surga yang dilempar dimuka Bumi oleh Allah SWT, dimana Allah memberikan tanah yang subur, indah dan makmur, maka tugas kita adalah menjaganya, mensyukurinya, bersukur atas nikmat Allah atas nikmat yeng diberikannya kepada kita. “untuk itu saya akan mengagendakan Kabela Fest setiap tahunnya agar adat dan budaya kita akan selalu Nampak dipermukaan,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.