Atasi Krisis Pangan Pasca Bencana, Pemkab Boltim Dapat Bantuan Beras Dari Pemprov Sulut

0 3

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima bantuan beras cadangan pangan dari Pemritnah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekprov Praseno Hadi dan diterima langsung oleh Asisten II Pemkab Boltim, MR Alung.  Kamis 28 Juli 2022, di Kantor Gubernur Sulut.

Diketahui, jumlah bantuan yang diserahkan Pemrov Sulut yakni sebanyak 1.060 Kilogram dan tujuan bantuan tersebut untuk di distribusikan kepada korban pasca bencana banjir di  Desa Molobog Timur beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Ayko Mantemas mengatakan,  DKP Boltim nantinya akan memfasilitasi penyaluran bantuan tersebut dan akan bekerjasama dengan gudang Perum Bulog.

“Ini dimaksudkan agar  memenuhi kebutuhan beras dalam menanggulangi rawan pangan, npasca terjadinya bencana alam atau keadaan darurat,”ujarnya.

Terinformasi, sekitar 53 kepala keluarga (KK) di Desa Molobog Timur yang terdampak banjir bandang akan menerima bantuan beras cadangan pangan ini. Masing-masing dusun I 36 KK dan dusun II 17 KK. Untuk per KK akan menerima 20 kilogram beras.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.