Dalam Waktu Dekat Ini Sultan Ternate Akan Kunjungi Kabupaten Boltim

0 2

BERANDAKOTA – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mendapatkan kunjungan dari sultan ternate Hidayatullah Sjah.

Kunjungan Sultan ternate tersebut yakni untntu berkunjung di Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Boltim kamis 4 Agustus 2022 mendatang.

Dikatakan Juru Bicara Pemda Boltim, Khaeruddin Mamonto mengatakan,  Pemda Boltim akan menjemput rombongan kesultanan tersebut pada tanggal 3 agustus 2022.

“Kesultanan Ternate akan tiba di Bandara Sam Ratulangi dan akan dijemput pihak pemda boltim untuk menuju rumah dinas bupati,” kata Khaeruddin sapaan akrabnya.

Khaeruddin melanjutkan, sehari setelah penjemputan sultan ternate, pemkab boltim akan mengadakan upacara penyambutan kepada Kesultanan Ternate.

“Rencananya pihak kesultanan akan langsung menuju Desa Matabulu usai upacara,”uajrnya.

ia menjelaskan, agenda sultan ternate yakni untuk bertemu langsung dengan warga etnik Maluku Utara yang sudah menjadi penduduk Boltim di Desa Matabulu. Sultan juga akan melaksanakan pengukuhan perangkat adat kesultanan di Kabupaten Boltim.

“Selain itu, Sultan Hidayatullah juga akan meresmikan lapangan sepak bola dan juga Masjid di Desa Matabulu. Peresmian tersebut nantinya di dampingi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto,”ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.