Hadir di Boltim, Besok Sultan Ternate Akan Kunjungi Desa Matabulu

0 208

BERANDAKOTA – Setelah dijadwalkan akan hadir di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Kamis 4 Agustus 2022 besok.

Sultan ternate Hidayatullah Sjah direncanakan akan langsung berkunjung ke desa Mata Bulu usai upacara penyambutan kepada sultan beserta rombongan langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto  (SSM) di Kantor Bupati.

Dikatakan Juru Bicara Pemda, Khaeruddin Mamonto mengatakan, berdasarkan agenda yang diterima bahwa, rombongan kesultanan Ternate akan tiba di Bandara Sam Ratulangi, pada Rabu 3 Agustus 2022 hari ini.

“Nantinya malam ini ketika Sultan dan rombongan tiba di Boltim, akan menginap di rumah dinas pak Bupati di Tutuyan II. Setelah itu akan menuju Matabulu bersama bupati dan rombongan,” ungkap Bullox, Sapaan akrabnya.

Terinformasi, kedatangan sultan yang dinobatkan sebagai Sultan Ternate ke-49 ini dalam rangka bertemu langsung dengan warga etnik Maluku Utara yang sudah menjadi penduduk Boltim di Desa Matabulu.

Sultan juga akan melaksanakan pengukuhan perangkat adat kesultanan di Kabupaten Boltim, selain itu, Sultan Hidayatullah bersama Bupati Boltim akan meresmikan lapangan sepak bola dan Masjid di Desa Matabulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.