Bupati Boltim Ingatkan Loyalitas dan Tupoksi Perangkat Desa

0 11

BERANDAKOTA – Bupati Sam Sachrul Mamonto, memberikan materi pada kegiatan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim tersebut, berlangsung di Hotel Mercure Manado Tateli Resort, Kamis (04/08), dengan menghadirkan peserta merupakan perwakilan perangkat desa se- Boltim.
Usai membuka secara resmi kegiatan tersebut, Bupati Sachrul berkesempatan memberikan materi terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) perangkat desa.
“Perangkat desa harus berintegritas, diantaranya jujur, peduli, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani adil dan sabar. Selain itu, perangkat desa harus mengedepankan loyalitas,” kata Bupati.
Lanjut Bupati Sachrul mengatakan, perangkat desa jangan arogan, sebaliknya berikan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Harus berperilaku terhormat, yaitu dengan menghindarkan diri dari segala kecurangan dan praktik-pratik yang melanggar peraturan serta kode etik yang berlaku, selain itu bertanggung jawab untuk setiap tindakan dalam menjalankan tupoksi,” ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos, Kepala DPMD Boltim Hendra Tangel serta Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).
(Abax/*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.