34 Kepala Desa di Boltim Kunjungi Desa Cibodas

0 128

BERANDAKOTA – Sebanyak 34 kepala desa atau sangadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Kunjungi Desa Cibodas, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Brat, Provinsi Jawa Barat.Kamis 11 Agustus 2022.

Tujuan para kepala desa tersebut yakni untuk melaksanakan studi tiru, terkait sinergitas badan usaha milik desa (Bumdes), dibidang wisata desa dan digitalisasi.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Boltim, Priyamos mengatakan, para kepala desa tersebut nantinya akan belajar bagaimana meningkatkan pelayanan administrasi serta ekonomi desa.

“Kenapa harus di desa Cibodas, karena desa ini meruapakan salahs satu di indonesia yang sudah berhasil dalam membangun desa, melalui BUMDes,” ungkap Priyamos.

Lebih lanjut, Priyamos mengatakan dirinya berharap agar para Sangadi bersama perangkat desa untuk mempelajari pengelolaan BUMDes di Desa Cibodas ini, sehingga apa yang kita pelajari ini dapat diterapkan di desa masing-masing.

“Atas nama pemerintah kabupaten Boltim, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Cibodas yang sudah memberikan waktu kepada kami untuk belajar disini,” tutup Priyamos.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Boltim Alamri Matiala, Revvy Lengkong dan Cerry Komaling, Kepala Dinas Kominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, Camat Modayag Asral Mamonto, Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto serta Camat Mooat.

 

Abax

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.