Yogi Mamonto, Putra Dari Desa Kobo Kecil Dikukuhkan Sebagai Paskibraka Kotamobagu Tahun 2022

0 202

BERANDAKOTA – Pada Senin malam , tepatnya 15 Agustus 2022, Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengukuhkan dan melantik anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang Bertempat di Ball Room Hotel Stan Raja Kotamobagu.

Dari 36 anggota Paskibraka Kotamobagu yang dilantik Yogi Mamonto adalah salah satunya, putra kebanggaan keluarga ini selain mengharumkan nama sekolahnya, ia juga memberikan inspirasi positif bagi siswa-siswi Kotamobagu  khusunya pelajar di Desa Kobo Kecil bahwasanya anak petani juga berprestasi, tidak ada proses yang mustahil jika mempunyai kemauan yang kuat.

Menurut Deny Paputungan yang merupakan sepupunya mengatakan,  Yogi sendiri anak yang paling bungsu dari 5 bersaudara, bapaknya bernama Idar Mamonto dan Ibunya Kartini Mamonto. Yang bertempat tinggal di Desa Kobo Kecil, “ia merupakan anak yang baik dan penurut pada orang tua,” ujar Deny.

Saat ini Yogi menepuh pendidikan di Madrasah Al Hikmah Mogutat  Kotamobagu, dia satu-satunya siswa Al Hikamah yang lulus seleksi paskibraka tahun ini dan bertugas sebagai Pasukan 17 pada baris ke 3 saf ke 3,  Yogi sendiri sekrang duduk di bangku kelas 3.

Sementara itu Walikota Kotamobagu  berharap kepada aggota paskibraka yang baru saja di kukuhkan agar selalu menjaga kesehatannya sampai rangkaian kegiatan upacara selesai.

“Olehnya diharapkan, adik-adik  sekalian senantiasa menjaga disiplin dan kekompakan sebagaimana yang diterima pada saat mengikuti pelatihan, dan paling terpenting jaga kesehatannya agar dapat tampil maksimal pada acara puncak,” ujarnya.

 

Abax

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.