Disdukcapil Boltim Berkantor di Kecamatan, Warga Sangat Terbantukan

0 38

BERANDAKOTA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus memberikan pelayanan terbaik hingga hari kedua di Kantor Kecamatan Modayag Barat, terpantau antusias masyarakat cukup tinggi, Kamis (01/09).

Para masyarakat yang ada di wilayah tersebut mengaku sangat terbantukan dengan hadirnya Disdukcapil yang turun langsung melakulan pelayanan

“Jarak desa kami ke kantor Disdukcapil cukup jauh, namum alhamdulilah mereka (Disdukcapil) turun langsung ke sini (Modayag Barat) untuk melakukan pelayanan, ini sangat membantu kami,” ungkap Rofidah Mamonto warga di Kecamatan Modayag Barat.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Boltim, Subari Manangin mengatakan, sudah dua hari pihaknya melakukan pelayanan di Kecamatan Modayag Barat dan sudah melayani kurang lebih 200 warga.

“Pelayanan langsung ke masyarakat ini merupakan program yang digagas langsung bapak Bupati Boltim dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Subari.

Lebih lanjut Subari mengatakan, program pelayanan langsung kepada masyarakat tersebut akan berlangsung di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim.

“Sesuai perintah pak Bupati agar selalu mempermudah masyarakat dalam setiap mengurus administrasi kependudukan,” tuturnya.

Ada pun pelayanan yang digelar Disdukcapil Boltim berupa
Perekaman/Percetakan KTP, Pelayanan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA),
Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga (KK), Pelayanan pindah masuk, Pelayanan Pencatatan Sipil Akta Lahir, Pelayanan Pencatatan Sipil Akta Kematian, dan Pelayanan Pencatatan Sipil Perkawinan.

 

Abax

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.