Bupati Boltim Serahkan Langsung BLT BBM dan Sembako

0 74

BERANDAKOTA – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai dampak kenaikan harga bahan bakar (BLT BBM), bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Modayag, Sabtu (10/9/2022).

“Saya berharap bantuan ini segera disalurkan agar ibu-ibu bisa cepat pulang untuk memasak dan bapak-bapak bisa kembali melanjutkan pekerjaannya, saya juga berharap bantuan BLT BBM  dan Sembako ini bisa digunakan dengan sebaik-sebaiknya,” ujar Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) saat menyerahkan bantuan di halaman Kantor Desa Purworejo.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda, mengatakan, untuk BLT BBM akan diberikan untuk dua bulan yakni September-Oktober dan bantuan program Sembako diberikan untuk satu bulan.

“Sebanyak 2881 KPM akan menerima BLT BBM 300 ribu rupiah dan bantuan program Sembako untuk Bulan September setiap KPM akan menerima 200 ribu Rupiah , jadi total yang akan di terima KPM berjumlah  500 ribu Rupiah,” katanya.

Imran juga menambahkan, sebanyak 402 KPM hari ini akan menerima BLT BBM dan Sembako.

“Hari ini pihak Kantor Pos Indonesia bersama Pendamping Sosial akan menyalurkan bantuan di 10 desa yang ada di Kabupaten Boltim,” ujarnya.

Imran menyampaikan agar bantuan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.