Ketua DPRD Kotamobagu Tutup Turnamen Mekal Cup, U-17

0 120

BERANDAKOTA – Turnamen Mekal Cup tahun 2022 Kelompok Umur (KU) 17 tahun, sukses digelar di lapangan Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu.

Pada grand final turnamen Mekal Cup pertama ini, dua Tim tangguh yakni Palta Tabang Versus Tim Diktra Prima Kelurahan Pobundayan. Menariknya kedua tim tersebut sama sama dari Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Pertandingan dilaksanakan selama 2 X 45 menit tersebut, kedua tim yang didominasi pemain muda massa depan Kotamobagu, saling menunjukkan skil. Alhasil, hingga peluit akhir dibunyikan Tim kebanggaan kelurahan Pobundayan yakni Diktra Prima unggul dengan skor 1-0 atas tim tuan rumah Palta Tabang.

Usai pertandingan, ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST selaku sponsor tunggal turnamen Mekal Cup menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap jajaran panitia penyelenggara, pemuda, karang taruna dan seluruh masyarakat desa Tabang serta dari jajaran Pemerintah desa, kecamatan Kotamobagu Selatan dan Pemkot Kotamobagu hingga suksesnya turnamen Mekal Cup.

Ditambahkan Meiddy, Turnamen Mekal Cup se-BMR ini, melibatkan berbagai tim yang diisi para pemuda pecinta olahraga sepak bola. Tujuannya, melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berkualitas, yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Kota Kotamobagu nantinya.

Meiddy juga mengatakan, di tahun 2023 mendatang, Mekal Cup akan kembali digelar lebih meriah lagi. Dan menjadi agenda tahunan yang paling meriah, khususnya dalam penyelenggaraan turnamen sepak bola. Mengingat antusiasme masyarakat dalam menyambut turnamen sepak bola ini sangat luar biasa.

“Insyaallah, Turnamen Mekal Cup , nantinya akan menjadi agenda tahunan,” ujar Meiddy yang juga ketua DPRD Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Meiddy memberikan sumbangan dana untuk menunjang sarana dan prasarana latihan kepada tim Palta Tabang dan Diktra Prima Pobundayan, juga kepada karang taruna desa Tabang.

Turut hadir dalam menyaksikan pertandingan Grand final Mekal Cup, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), wakil ketua KONi Kotamobagu Anugerah Begie Ch Gobel, Dispora Kotamobagu, camat Kotamobagu Selatan, Penjabat Sangadi Tabang. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.