Dinilai Berhasil Pimpin Desa Bilalang Satu, Badaria Mokoginta Terus Tuai Dukungan dari Masyarakat

0 63

BERANDAKOTA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 15 Desa se Kota Kotamobagu tinggal sebulan lagi. Dimana, dalam tahapan pelaksanaan Pilkades ini, hari H pemungutan suara akan berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang.

Salah satu desa yang juga melaksanakan Pilkades adalah Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kotamobagu. Dimana, saat ini terdapat tiga calon yang dinyatakan lolos administrasi oleh panitia Pilkades Bilalang Satu.

Nama Hj Badaria A Mokoginta AMP pun menjadi salah satu calon Kepala Desa di Bilalang Satu. Badaria yang akrab disapa Mama Shandri ini merupakan petahana yang telah memimpin sejak tahun 2016 hingga 2021.

Pada saat kepemimpinan Badaria, berbagai program dan kegiatan di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan sukses dan maksimal.

Bahkan, lewat tangan dingin Istri dari Kompol (Purn) Hasanudin ini, berbagai prestasi diraih mulai dari tingkat Kota, Provinsi hingga nasional.

Dengan demikian, prestasi yang ditorehkan Badaria ini mengharumkan nama Desa Bilalang Satu. Hal ini pun dibenarkan warga Desa Bilalang Satu, Firdaus Manangin.

“Bahkan, kedatangan Menteri Desa dan Ketua DPD RI ke Desa Bilalang Satu beberapa waktu lalu itu merupakan bukti, bahwa Desa Bilalang Satu ini menjadi percontohan bagi desa di Indonesia terkait dengan pembangunan, pemerintahan dan bidang kemasyarakatan. Dan, nama Desa Bilalang Satu ini sudah terkenal atas prestasinya di luar sana, sehingga selaku warga kami bangga atas kepemimpinan Mama Shandri di periode pertama,” kata Firdaus.

Firdaus pun meminta, agar masyarakat Desa Bilalang Satu kembali menyatukan pikiran untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Mama Shandri.

“Salah besar jika kepemimpinan yang baik, dan penuh dengan prestasi ini tidak dilanjutkan. Maka ini harus dilanjutkan,” tegas Firdaus.

Sementara itu, Badaria Mokoginta saat dikonfirmasi mengaku bahwa dirinya menyatakan kembali maju atas permintaan masyarakat dan niat untuk membangun desa Bilalang Satu.

“Alhamdulillah, pada periode pertama, saya dapat menjalankan proses pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan lancar, dan tanpa ada masalah hukum. Ini semua berkat dukungan masyarakat kepada saya untuk membangun desa yang kita cintai bersama,” tutur Badaria.

Badaria pun meminta, masyarakat Desa Bilalang Satu untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kekeluargan dalam proses Pilkades yang saat ini berlangsung.

“Proses Pilsang ini harus kita jadikan sebagai ikhtiar untuk membangun desa yang sama-sama kita cintai untuk lebih maju ke depannya. Oleh karena itu, kita harus tetap menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama kita masyarakat Desa Bilalang Satu,” pungkas Badaria.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.