Bupati Sam Sachrul Mamonto Ikuti Arahan Langsung Presiden Joko Widodo

0 139

BERANDAKOTA – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengikuti arahan dari orang nomor satu di Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo, di Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya lebih menekankan soal Pengendalian Inflasi Daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia hingga Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Usai mengikuti arahan Presiden Jokowi, Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) memastikan jika Pemkab Boltim dibawah kepemimpinan siap menindaklanjuti arahan dari presiden.

Untuk itu, Bupati memastikan dalam APBD Perubahan 2022 sudah mengalokasikan dana untuk penangganan dampak inflasi.

“Sudah kami masuk dalam APBD Perubahan tahun 2022 dana penanganan dampak inflasi ini sesuai dengan arahan Presiden dan Peraturan Menteri Keuangan,” ujar Bupati SSM.

Tak hanya itu, Bupati menyampaikan bahkan dana yang dialokasikan sesuai instruksi Presiden Jokowi yakni sebesar 2 persen.

“Ada 2 persen yang kami alokasikan dari dana transfer umum. Insya Allah dengan adanya alokasi ini bisa membantu masyarakat yang terdampak inflasi,” tuturnya.

Sementara itu, terkait afirmasi bangga buatan Indonesia, sudah ditindaklanjuti dengan menerbitkan regulasi.

“Sebagai bentuk komitmen penggunaan produk dalam negeri, kami perkuat dengan regulasi dan ini berlaku untuk semua instansi di bawah Pemerintah Kabupaten Boltim,” pungkas SSM.

Bupati menambahkan, untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, itu juga telah ditindaklanjuti dengan mengalokasikan anggaran dalam bentuk program kegiatan, yang nantinya langsung melibatkan masyarakat.

“Untuk aksi penghapusan kemiskinan Pemerintah Daerah sudah menyiapkan berbagai program kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Diantaranya bantuan anak asuh daerah dalam bentuk beasiswa, bantuan pelaku usaha aktif dan bantuan RTLH,” tambahnya. (*/Abax)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.