KABAR GEMBIRA! Beasiswa Anak Asuh Pemkab Boltim Segera Cair

0 96

BERANDAKOTA – Kabar Gembira, pasalnya Beasiswa anak asuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) segera cair.

Diketahui, program beasiswa anak asuh, merupakan komitmen dari Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) untuk menjadikan dunia pendidikan salah satu prioritas.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Boltim, Rita Kamumu mengatakan, bahwah dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan beasiswa anak asuh. Kamis 20 Oktober 2022.

“Pemkab Boltim telah menyediakan anggaran untuk program anak asuh, sebesar 1,2 M, itu sudah termasuk untuk santri SD, SMP, SMA, untuk pembayaran uang sekolah tiap bulan dibantu dengan biaya SPP tujuh ratus lima puluh ribu (750.000) persatu santri. Namun untuk pencairan kita masih menunggu APBD karena nama-nama ini akan diinput di aplikasi SIPD nanti kalau sudah siap akan dicairkan,” jelasnya.

Dikatakannya, penting bagi penerima beasiswa berkasnya harus lengkap dan sesuai dengan persyaratan.

“Pembayarannya sesuai aturan. Kami akan membantu prosesnya, dengan kelengkapan persyaratan yang ada, karena ketika tidak lengkap, kami juga tidak bisa mencairkan atau membantu, takutnya nanti bisa salah. Nanti kami akan menyurat ke kecamatan, desa, ke anak-anak itu apa yang perlu mereka persiapkan untuk ditandatangan, karena satu anak satu SPJ berkasnya,” jelas Kamumu.

Ia juga menegaskan bagi yang sudah menerima beasiswa di tempat lain tidak bisa menerima beasiswa anak asuh Pemkab Boltim.

“Iya bagi yang sudah menerima dapat bantuan di tempat lain, tidak bisa menerima di anak asuh Pemkab Boltim, agar supaya bisa diberikan kemahasiswa lain yang belum dapat bantuan sama sekali, dan satu lagi bagi anak orang tuanya bekerja ASN tidak bisa menerima bantuan ini,” tegasnya.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.