Porprov Sulut ke XI Resmi di Buka, Ini Harapan Bupati Bolmong

0 48

BERANDAKOTA – Pekan Olahraga Provinsi Sulut (Porprov Sulut) ke XI di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), resmi buka, kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak.(14/11).

Dalam hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka secara resmi  kegiatan tingkat Provinsi tersebut.

Adapun Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O. E Kandouw yang juga ketua KONI Sulut, kepala- kepala daerah, jajaran pengurus Koni serta kontingen 15 daerah dengan bahasa adat “dega nion don”.

“Terima kasih telah mempercayakan ajang Porprov Sulut ke Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

Lanjut Limi tujuan diselenggarakannya ajang olahraga akbar di Kabupaten Bolaang Mongondow ini tak lain merupakan ajang untuk seleksi atlet yang  berpotensial,

“Ini merupakan ajang atlet potensial se Provinsi Sulut agar dapat berprestasi dan menjadi atlet profesional pada ajang yang lebih tinggi lagi,” ucap Limi

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Porprov Sulut 2022 ini untuk mendulang atlet terbaik daerah untuk pelaksanaan PON kedepan.

“Target kita dalam PON kedepan adalah medali emas, untuk itu Porprov Sulut 2022 ini adalah batu loncatan untuk mencari atlet-atlet berbakat di daerah-daerah dan bisa memperbanyak pundi-pundi emas Sulut di PON,” Ujarnya.

Diketahui, pada acara kegiatan Porprov Sulut 2022 kali ini, ada sebanyak 32 Cabang Olahraga dipertandingkan, dan para atlet dari 15 Kabupaten dan Kota bakal memperebutkan 356 keping emas, kemudian, Perak 356 keping dan perunggu 900 keping. (Fjr)

(ADVETORIAL)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.