Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Kegiatan Perempuan dan Anak

0 105

BERANDAKOTA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Boltim melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak, menggelar kampanye anti kekerasan, Jumat (09/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boltim, dihadiri langsung Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Mamonto-Budiman.

Sekda Boltim, Sonny Warokka mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengatakan selain mengadakan kampanye juga melaunching Suara Pelajar Bersinar dan menggelar lomba yel-yel Anti Kekerasan sekaligus mengukuhkan Satgas Anti Kekerasan Perempuan dan Anak.

“Deklarasi kampanye anti kekerasan pada anak dan perempuan sangat penting untuk dilaksanakan, karena kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada tahun ini meningkat sangat pesat. Korbannya sebagian besar terjadi pada anak usia pelajar yakni sekolah SMP dan SMA,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Sekda berharap angka kasus kekerasan terhadap anak dapat berkurang khususnya di wilayah Kabupaten Boltim.

“Dengan kampanye anti kekerasan terhadap anak dan dikukuhkannya Satgas anti kekerasan perempuan dan anak, kita dapat menurunkan kasus kekerasan terhadap anak maupun perempuan yang ada di Bolaang Mongondow Timur,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Mamonto-Budiman juga memberikan selamat atas di launchingnya Suara Pelajar Bersinar dan dikukuhkannya Satgas Anti Kekerasan Perempuan dan Anak.

“Dengan dikukuhkan Satgas anti kekerasan perempuan dan anak, juga launching ‘Suara Pelajar Bersinar’, mari kita bersama-sama menjaga juga menekan angka kasus kekerasan pada perempuan dan anak di kabupaten Boltim,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Boltim, Ketua TP-PKK Boltim, Asisten, Kadis Dinas PPPA, Kadis pendidikan, para guru, dan Siswa siswi SMP dan SMA di Kabupaten Boltim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.