Bupati Sarankan ASN Ambil S2 di Kampus Yang Sudah Ada Kerja Sama Dengan Pemerintah

0 146

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, terus melakukan terobosan dan berikhtiar untuk mewujudkan daerah yang dipimpinnya menjadi lebih maju.

Salah satunya yakni dengan menciptakan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menjadi lebih berkualitas dan daya saing.

Dari data yang didapat, dimana pada tahun 2023 Pemkab Boltim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah memprogramkan tugas belajar (TB) bagi ASN untuk melanjutkan kuliah pasca sarjana atau strata dua (S2) di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado atau Universitas Komputer (Unikom) Bandung.

“Untuk tahun 2023 ada program tugas belajar S2 bagi ASN Boltim. Biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah, “ kata Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto, Rabu (14/12/2022).

Menurut Rezha, untuk kampus yang nantinya para ASN akan melanjutkan program S2 tersebut, yakni kampus sudah ada kerjasama atau MoU dengan Bupati Boltim. Antara Unsrat Manado atau Unikom Bandung.

“Tempat kuliahnya ada dua kampus. Kalau bukan Unsrat Manado kemungkinan Unikom Bandung karena dua kampus ini sudah teken MoU dengan pak bupati, “ terang Rezha.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan sebagai upaya meningkatkan kompetensi birokrat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, maka perlu ada pendidikan formal bagi ASN Boltim melaui program kuliah S1, S2 maupun S3.

“Bagi ASN ingin kuliah ambil gelar S1 sampai dengan S3, kita dorong lanjutkan pendidikan mereka, “ ujar bupati.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.