Sekda Boltim Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Tahun

0 116

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara Hari Bela Negara yang ke-74 tahun 2022, dirangkaikan dengan hari Korpri. Senin 19 Desember 2022.

Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Boltim.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, sehingga pada tangggal 19 Desember 2022 ini dapat memperingati hari bela negara yang ke-74.

“Melalui peringatan ini kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa, “ ujarnya.

Sekda pun menjelaskan, bahwa nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta setia pada pancasila sebagai ideologi negara. Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

“Jadikanlah hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai, “ katanya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri, dan sejahtera. Selamat hari bela negara ke-74, “ sambung Sekda.

Pada kesempatan itu juga, Sekda menyerahkan SK Pensiun kepada salah satu ASN yakni Noortje Sherly Songgigilan mantan Kepala Bidang Disdukcapil Boltim. Penyerahan SK tersebut disaksikan langsung oleh para Asisten dan seluruh pimpian SKPD.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.