Bupati Bolmong Hadiri Launching Pendistribusian Bantuan Sosial CPP

0 107

BERANDAKOTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit, menghadiri Launching Pendistribusian Bantuan Sosial Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Kamis (13/04).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Dumoga Tengah, Desa Ibolian itu, disertakan juga dengan penyerahan bantuan beras CPP oleh Bupati Limi kepada 19.353 penerima manfaat.

Dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Undang-undang ayat 18 tahun 2012 tentang pangan menyatakan bahwa, mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan pemerintah, memantapkan kedaulatan pangan nasional, diantaranya cadangan pangan Pemerintah Daerah.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan atas ketersediaan pangan, gejolak harga pangan atau keadaan darurat bencana, sehingga pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan.

“Terutama bagi masyarakat yang berpendapatan rendah dengan tujuan agar masyarakat penerima manfaat memiliki akses pangan melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari cadangan pangan pemerintah,” ujar Limi.

Limi pun berharap agar penerima manfaat ini benar-benar didata dengan baik, terutama masyarakat ini berhak menerima.

“Karena sasaran daripada bantuan pemerintah yakni kepada mereka yang berhak menerima,” kata Limi.

Menurutnya, tujuan penyaluran cadangan pangan pemerintah kali ini tak lain untuk mengurangi beban masyarakat penerima manfaat.

“Saat ini di beberapa negara lagi krisis pangan, tapi kita bersyukur Bolmong karena sampai hari ini pangan kita masih tersedia dan terjaga,” terang Limi.

Selain itu kata Limi, hal ini kata Limi dikarenakan, ketersediaan Sumber Daya Alam terutama di Kabupaten Bolmong melimpah ruah.

“Jadi kita nyaris tidak akan terjadi kelangkaan pangan, untuk itu mulai saat ini, mari kita manfaatkan lahan-lahan tidur kita untuk menanam, agar krisis ini jauh dari kehidupan kita,” kata Limi.

Limi pun berpesan kepada pendamping serta yang mengawasi kualitas beras yang disalurkan oleh Bulog, sekaligus melaporkan sudah sejauh mana progres penyalurannya.

“Contohnya seperti bantuan yang diserahkan hari ini, yakni beras medium tetapi kualitasnya premium, itu pesan saya, jadi tolong berikan beras yang benar-benar bagus,” tandasnya. (Advertorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.