Dinas PPA Kotamobagu Mulai Sosialisasikan Aplikasi SI PROLETAR

0 74

BERANDAKOTADinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Kotamobagu gelar sosialisasi sistem informasi pelaporan kekerasan terhadap anak dan perempuan SI PROTELAR, Rabu (08/11) Dikantor Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sarida Mokoginta, SH selaku kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Kotamobagu.

Serta dihadiri siswa-siswa sekolah di wilayah kotamobagu selatan, yang didampingi Guru, Forum Anak Daerah dan Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Organisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat di Desa dan Kelurahan wilayah kotamobagu selatan.

Adapun yang menjadi narasumber adalah sekretaris dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Apt. Tofan Wahyudi Simbala, S.FARM, ME.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak, Marini Mokoginta, dengan adanya SI PROTELAR ini, mempermudah para pelapor dari kasus kekerasan baik terhadap anak maupun perempuan.

 

“Penggunaan aplikasi ini tidak perlu datang ke lokasi pelaporan seperti UPTD disebut Unit Perlindungan perempuan dan anak kota kotamobagu ataupun Unit PPA di Polres kotamobagu,” kata Marini.

Marini menambahkan, bahkan hanya dengan menggunakan Smartphone saja, SI PROTELAR sudah bisa digunakan dengan mudah dan cepat.

“Jadi dengan adanya sistem informasi ini mempermudah masyarakat dengan hanya menggunakan jari di handphone atau di laptop,”tandasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.