Pj Walikota Buka Acara Dialog Bersama Forum Perguruan Tinggi Se-BMR

0 514

BERANDAKOTA – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani buka acara dialog bersama Forum Perguruan Tinggi BMR bersama Pemerintah Daerah se Bolaang Mongondow Raya, Rabu (8/11).

Kegiatan yang berlangsung di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, mengangkat tema sinergitas perguruan tinggi dan pemerintah daerah sebagai gerbang menuju SDM BMR yang mandiri dan berkualitas.

Melalui sambutan, Asripan menyampaikan, bahwa dialog yang digelar merupakan langkah Awal pemerintah daerah se BMR untuk memajukan sektor pendidikan.

“Hari ini adalah momentum awal kebangkitan pendidikan di Bolmong Raya. Kita bersyukur pertemuan ini atas izin Allah SWT kita semua bisa berkumpul di sini, bagaimana pendidikan ke depan akan kita rajut untuk melanjutkan estafet pendidikan ke depan,” kata Asripan.

Menurut Asripan, salah satu parameter keberhasilan suatu daerah adalah meningkatnya indeks pembangunan manusia.

Dimana, variabel penentu indeks pembangunan manusia itu sendiri terdiri dari berbagai aspek.

“Variabel penentu untuk peningkatan indeks pembangunan manusia itu terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan dan pendapatan perkapita. Olehnya dalam dialog hari ini kita akan diskusikan bersama tentang arah pendidikan BMR ke depan,” tuturnya.

Ia berharap, melalui dialog yang digelar akan menciptakan ide dan gagasan untuk memajukan dunia pendidikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Turut hadir dalam kegiatan, sejumlah Kepala Daerah dan unsur pimpinan DPRD se Bolmong Raya, Ketua Yayasan dan Rektor Perguruan Tinggi se BMR, Sekda, dan Asisten serta pimpinan OPD se Bolmong Raya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.