Pj Bupati Bolmong Buka Resmi Kegiatan Jambore Pemuda KNPI Bolmong

0 92

BERANDAKOTA –  PJ Bupati  Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, M.M., pukul 10.00 wita membuka pelaksanaan Jambore Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Se-Bolaang Mongondow, Rabu (08/11).

Jambore Pemuda KNPI se-Bolmong, yang dibuka pj Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, itu dilaksanakan dilapangan olahraga, Desa Bolaang 1 (Satu) Kecamatan Bolaang, yang diikuti para pemuda perwakilan 201 desa dan kelurahan.

Dihadapan Pj Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit serta tamu dan undangan, Ketua KNPI Feramitha Tiffani Mokodompit, SM., MBA., terlebih dahulu menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pemerintah desa yang turut mensuport hingga kegiatan jambore bisa diselenggarakan.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kami tujukan kepada Pak Sangadi Bolaang satu, yang sudah memberikan dukungan penuh,” ucap Mitha, sapaan Akrab Feramitha Tiffani Mokodompit.

Selain menyampaikan ungkapan terima kasih, Ketua KNPI Bolmong, juga memberikan motivasi kepada peserta agar menjadi pemuda yang unggul dan mampu menunjukkan jati diri sebagai pemuda.

Jambore Pemuda KNPI se-Bolmong yang diselenggarakan tersebut, mengusung tema

“Pemuda dalam Bingkai Kebudayaan Daerah di Tengah Arus Globalisasi.”

Sementara itu sebelum memberikan sambutan Pj Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M., terlebih dahulu menyemangati para pemuda dengan terikan yel-yel “Salam Pemuda!” yang langsung dibalas dengan teriakan “Speed, Smart, Solid”.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Bolmong menyampaikan ini adalah awal semangat baru bagi para pemuda pemudi Bolaang Mongondow, yang setelah 12 tahun baru jambore seperti ini dilaksanakan lagi.

“Jambore ini juga menjadi wahana bagi pemuda untuk bersilaturahmi. Saling berbagi pengalaman dan saling menukar informasi. Sehingga akan menimbulkan kemandirian, kemajuan dan kreatifitas pemuda Bolaang Mongondow,” ucap Pj Bupati Bolmong.

Lebih lanjut Pj Bupati Bolmong, menambahkan Jambore Pemuda yang diselenggarakan itu diharapakan menjadi sarana berkumpulnya pemuda pemudi dari seluruh desa dan kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow yang merupakan perwakilan-perwakilan dari setiap desa agar saling tukar pikiran positif untuk kemajuan daerah.

“Kegiatan ini sebagai wahana pembinaan generasi muda. Sehingga, pemuda dapat mengembangkan potensi diri dan memiliki keberanian dalam penerapannya di masyarakat.” Tambah Penjabup Bolmong.

Hadir pada pembukaan Jambore Pemuda KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2023 di Desa Bolaang, diantaranya Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu Usmar Mamonto, mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Forkopimda, pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bolmong, Camat, Sangadi dan seluruh jajaran pengurus KNPI Bolmong.

(Advertorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.