Dinas PUPR Kotamobagu Sampaikan Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan di Usulakan Lewat Dana Inpres Tahun 2024

0 61

BERANDAKOTA –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kembali mengusulkan peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan melalui alokasi dana Instruksi Presiden (Inpres) pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan mengatakan, usulan ruas jalan Inpres ini sebagai tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat.

“Pengusulan ruas jalan lewat dan Inpres ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pejabat Wali Kota yang memasukan usulan ke Kementerian PUPR dan amanat Inpres nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, yang masih berlanjut sampai tahun 2024,” kata Claudy.

“Kami berharap, semoga usula ruas jalan lewat dana Inpres ini dapat tercover,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Haris Momintan, menyampaikan ada sebanyak 7 paket yang tersebar di empat kecamatan yang rencananya akan diusulkan sedang tahap survei.

“Untuk daerah Kotamobagu, hampir semua wilayah di kecamatan kami usulkan ruas jalannya. Saat ini kami sedang mempersiapkan dokumen pengusulan dan survei lokasi ruas jalan yang akan diusulkan,” ujar Haris.

“Peningkatan dan pemeliharan yang kami akan usulkan diantaranya, Peningkatan Jalan Kobo Kecil, Pembangunan jembatan jalan kebun, Paket Hotmix Kota Kotamobagu, Paket Hotmix Kotamobagu Timur, Paket Hotmix Kotamobagu Selatan, Paket Hotmix Kotamobagu Utara, Paket Hotmix Kotamobagu Barat,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.