Pemkot Kotamobagu Sosialisasikan Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi e-Kinerja

0 44

BERANDAKOTA– Pemerintah Kota  Kotamobagu telah menginisiasi penerapan sistem pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis elektronik, Kamis (24/01).

Dalam hal ini sekretaris Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, menyampaikan inisiatif ini dilakukan melalui pemanfaatan aplikasi e-Kinerja.

Menurutnya, integrasi teknologi ini terbukti sangat bermanfaat, mulai dari perencanaan hingga evaluasi kinerja.

“Saya berharap ini dapat menyempurnakan penilaian kita dari pemerintah pusat,” ujar Sofyan saat sosialisasi aplikasi e-Kinerja yang digelar di rumah dinas Walikota, Kamis (24/1/2024).

Sofyan menekankan pentingnya evaluasi berjenjang dalam konteks penerapan e-Kinerja sebagai langkah preventif dan penilaian yang lebih akurat.

“Evaluasi harus dilakukan secara berkala dan berjenjang untuk memastikan kegiatan selaras dengan rencana, menghindari red flags, dan memastikan efisiensi pendanaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan mengungkapkan komitmennya dalam memajukan integrasi teknologi dalam pengelolaan kinerja PNS.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan ASN Kota Kotamobagu dalam mengelola kinerja berbasis elektronik. Juga sebagai upaya memahami rumusan SKP (Penilaian Prestasi Kerja) sebagaimana yang saat ini diatur dalam Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022,” jelas Ivone.

Penerapan aplikasi e-Kinerja dipandang tidak hanya sebagai peningkatan teknologi tetapi juga sebagai langkah strategis menuju sistem pemerintahan yang lebih transparan dan efektif. Pemerintah kota bertujuan untuk memanfaatkan teknologi untuk menyederhanakan proses, meningkatkan akuntabilitas, dan pada akhirnya berkontribusi terhadap pembangunan Kotamobagu secara keseluruhan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.