Ketua DPRD Kotamobagu Dorong Lestarikan Budaya Lokal Melalui Upacara Adat Tulude

0 24

BERANDAKOTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag, turut hadir dalam upacara Adat Tulude yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Sangihe, Sitaro, dan Talaud (Formasst) di GMIBM Pusat Kotamobagu, Kamis(29/02).

Meiddy Makalalag menyampaikan ucapan selamat serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya upacara Adat Tulude oleh Formasst di Kota Kotamobagu.

Ia menyatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu budaya yang sama-sama harus kita dukung dan lestarikan karena kita adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.”ucap Meiddy.

Dirinya juga mengungkapkan harapannya agar upacara Adat Tulude ke depan dapat diselenggarakan dengan lebih meriah lagi.

“Mudah-mudahan ke depan, acara ini dapat ditingkatkan dan dimaksimalkan sehingga perayaannya lebih besar dari apa yang kita saksikan hari ini,” tambahnya.

Upacara Adat Tulude memiliki makna dan nilai yang dalam bagi masyarakat di wilayah Sangihe, Sitaro, dan Talaud. Keberadaannya tidak hanya menjadi bagian dari warisan budaya lokal, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dalam memelihara dan merayakan identitas budaya yang kaya dan beragam di Indonesia.

Diharapkan, dengan adanya dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, tradisi Adat Tulude dan budaya lokal lainnya dapat terus dilestarikan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kota Kotamobagu dan sekitarnya, ujarnya. (Fjr)

ADVETORIAL

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.