Menjelang Bulan Ramadhan, Harga Beras di Kotamobagu Alami Penurunan

0 27

BERANDAKOTAMenjelang bulan Ramadhan, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Kotamobagu turut aktif dalam menjaga stabilitas harga beras, sebuah langkah yang sangat penting menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam upaya tersebut, mereka melakukan pengecekan terhadap perkembangan harga beras di beberapa pasar tradisional, termasuk Pasar 23 Maret, Pasar Serasi, dan Pasar Genggulang Kotamobagu.

Hasil pantauan yang dilakukan menunjukkan tren penurunan harga beras di wilayah Kota Kotamobagu.

Berbagai jenis beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini mengalami penurunan harga, memberikan angin segar bagi warga dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Berikut adalah daftar harga beras berbagai jenis yang terpantau dalam kegiatan pengecekan tersebut:

  • Beras Jenis PL (Pulo): Rp. 12.500 per kilogram
  • Beras Jenis Apel: Rp. 14.500 per kilogram
  • Beras Jenis Serayu: Rp. 15.000 per kilogram
  • Beras Jenis Superwin: Rp. 15.000 per kilogram
  • Beras Jenis PL Bali: Rp. 15.000 per kilogram
  • Beras Jenis Temo: Rp. 15.000 per kilogram

Penurunan harga beras ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang tengah mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Meskipun demikian, pihak terkait meminta agar tetap dilakukan pemantauan dan pengendalian harga bahan pokok secara berkala guna memastikan kestabilan pasokan menjelang dan selama bulan Ramadhan.

Harapan besar terletak pada upaya pihak berwenang untuk terus melakukan pengawasan guna mempertahankan situasi ini hingga menjelang dan selama bulan suci Ramadhan.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat Kota Kotamobagu dapat merasakan keringanan biaya hidup serta menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan khidmat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.