Pj. Wali Kota Kota Kotamobagu Mengapresiasi Kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro

0 21

BERANDAKOTA – Penjabat (Pj.) Wali Kota Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia atas fasilitas yang telah diberikan dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan kapasitas sumber daya manusia usaha mikro. Beliau menekankan pentingnya kegiatan semacam ini dalam mendukung visi Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa yang berkembang pesat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini karena Kota Kotamobagu tengah dikembangkan sebagai Kota Jasa. Kegiatan ini sangat relevan untuk dilaksanakan di sini,” ujar beliau.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota juga menyatakan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan di daerah tersebut guna meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam bidang usaha mikro seperti menjadi seorang barista.

“Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan di daerah ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya dalam bidang usaha mikro seperti menjadi seorang barista,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota juga mengumumkan rencana peresmian Lapangan Kota Kotamobagu pada tanggal 1 Maret mendatang. Beliau menjelaskan bahwa telah berkolaborasi dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), di mana nantinya akan ada gerobak-gerobak yang menjual produk di tempat tersebut.

“Siapa tahu ada teman-teman yang telah dilatih pada hari ini, dapat menyajikan kopi terbaik di tempat tersebut,” kata Pj. Wali Kota dengan semangat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Fungsional Ahli Madya Pengembang Teknologi Pembelajaran Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Rusmin Dempuri, S.E., M.Si., Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M. Rudy Mokoginta, S.E., M.TP., Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, S.Pd,. M.E., serta para peserta kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista di Kota Kotamobagu. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.